Kalahkan  Newcastle United 2-1

Chelsea Dominan dan Layak Menang  

David Luiz dan Jorginho

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--Chelsea tidak menjalani laga mudah kala berjumpa Newcastle United di pekan ke-3 Liga Inggris, Ahad (26/8) malam WIB. Laga di St James Park dimenangkan oleh The Blues dengan skor 2-1 lewat sebuah gol bunuh diri. Chelsea memimpin lebih dulu lewat gol eksekusi penalti Eden Hazard pada menit ke-76. Selepas itu, tuan rumah membuat skor menjadi imbang 1-1 dari gol yang dicetak oleh Joselu. Newcastle pun mendapat asa untuk menang. Tapi, Chelsea akhirnya mendapatkan poin penuh setelah DeAndre Yedlin melakukan gol bunuh diri tiga menit jelang laga bubar. Pasukan Maurizio Sarri menang dengan skor 3-1. Ini adalah kemenangan beruntun Chelsea pada tiga laga.

Banyak yang menilai Chelsea menang karena faktor beruntung gol penalti dan bunuh diri. Tapi, klaim tersebut langsung ditampik oleh bek Chelsea, David Luiz. Menurutnya Chelsea memang layak menang. Menurut David Luiz, Newcastle memang membuat Chelsea kesulitan dengan cara bermain bertahan yang diterapkan. Tapi, The Blues tampil dominan dan mendapat banyak peluang. Jadi, pemain asal Brasil menyebut Chelsea layak dapat tiga poin. "Selalu sulit menghadapi lima bek, dan juga empat bek yang memainkan blok rendah. Kami berusaha untuk menggerakkan bola secepat mungkin dan berupaya mencari celah untuk mencetak gol," buka David Luiz.

"Tapi, kami mendominasi permainan dan layak menang,” sambung eks pemain PSG tersebut. "Ini tidak mudah, terutama di babak pertama. Kami mulai menciptakan lebih banyak peluang di babak kedua karena mereka mulai agak lelah dan mulai membuat celah untuk kami dan itu bagus," ulasnya. Menurut Luiz, Chelsea menunjukkan cara bermain yang dewasa ketika berjumpa Newcastle. Meskipun kedudukan sempat imbang 1-1, namun Eden Hazard dan kolega tidak panik dan akhirnya meraih gol penentu kemenangan 2-1. "Kami cukup dewasa dan tetap tenang dan berusaha mencetak gol lagi, dan berhasil. Kami kembali bermain dengan sangat baik. Selalu sulit mendapat tiga poin di kandang Newcastle tapi kami berhasil mengendalikan permainan," tutup Luiz.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar